Minggu, 07 Agustus 2016

Habitat Varian Satwa di Lindungi Burung Ceriwis Harus Tetap di Jaga

Operasi paduan Balai Pengamanan serta Penegakan Hukum Direktorat Jenderal Lingkungan Hidup serta Kehutanan Lokasi Sulawesi, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan, serta TNI sukses mengambil alih enam ekor satwa yang dilindungi.

Hewan yang diamankan itu adalah enam burung yang diamankan dari tempat tinggal satu diantara warga di Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel. Salah satunya satu si besar hitam atau kakatua raja, satu nuri kepala hitam, dua kakatua seram, dan dua nuri bayan yang disebut satu diantara burung paruh bengkok asli Indonesia serta dilindungi.

" Kami terbuka pada orang-orang, siapapun dapat melaporkan pengaduan berkenaan dengan penemuan tumbuhan atau satwa dilindungi yang ada diluar habitat mereka. Termasuk juga perdagangan serta pemeliharaan satwa liar dengan cara ilegal, " kata polisi kehutanan BKSDA Sulsel Muh Rasul pada kami.



" Lantaran baik kakatua raja serta nuri bayan termasuk juga satu diantara burung yang dilindungi berdasar pada Undang-Undang Nomer 5 Th. 1990 ataupun Ketentuan Pemerintah Nomer 7 Th. 1999, " dia memberikan suara burung.

Muh Rasul menerangkan, kakatua raja atau kakatua hitam tidak sama dengan type kakatua yang lain. Kakatua raja memiliki bulu berwarna hitam dan jambul yang berwarna hitam juga. Ukurannya begitu besar sampai meraih 70 cm. Kami sajikan pula mengenai burung jalak suren untuk anda yang bingung cara membedakan jalak suren jantan dan betina dengan melihat ciri jalak suren jantan dan juga tentunya ciri jalak suren betina yang mudah.

" Karena sangat langka serta dilindunginya lantaran kakatua raja yaitu sebagai spesies kakatua paling besar di Indonesia. Di beberapa daerah, kakatua raja dimaksud dengan beragam nama yang tidak sama. Seperti alkai (Aru), awehie (Membramo), kasmalas (Papua Barat-laut), Mampais (Doreh), Sangya (Sorong), serta Siong (Misal), " papar dia.

" Sedang dalam bhs Inggris burung paruh bengkok ini dinamakan palm cockatoo, cape york cockatoo, great palm cockatoo, black macaw, great black cockatoo, atau goliath cockatoo, " dia menerangkan. Sebagai pelengkap kami hadirkan mengenai burung kolibri lengkap dengan semua jenis burung kolibri plus untuk gambar burung kolibri terbaik kicau mania.

Muh Rasul menyampaikan, terkecuali bulunya yang berwarna hitam, ciri khas burung kakatua raja yaitu waktu terbang, bulu jambulnya terangkat tinggi (tegak berdiri). Serta nada kakatua raja waktu memanggil dengan pekikan keras.

" Suaranya seperti ini, keeyaank, eeyohn, atau raah. Serta burung ini dapat siulan seperti uree uree uree yurrr dengan memiliki irama, " tutur Rasul. Lihat juga kawan tentang burung murai batu lengkap beserta cara membedakan murai batu jantan dan betina dengan melalui ciri murai batu jantan dan juga ciri murai batu betina anakan dan dewasa.

" Sesaat nuri bayan yang kami sita telah ada yang pintar menjawab saat di ajak berhubungan seperti di tanya dimana bos. Nuri ini menjawab di kantor bos, " ucap Rasul.

Kurang lebihnya itulah tadi informasi seputar dunia burung mengenai burung ceriwis yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini, semoga saja kabar diatas dapat berguna serta bisa menambah wawasan anda sekalian. Akhirnya kami pamit undur diri dahulu, sampai bertemu di lain waktu terima kasih wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar